Mengenal Brand Nike Sepatu Fenomenal Paling Dicari Di Seluruh Dunia

Mengenal Brand Nike Sepatu Fenomenal Paling Dicari Di Seluruh Dunia

Perusahaan apparel belakangan ini tengah ramai dibicarakan dengan merk yang sudah tidak asing lagi di telinga Kita yakni Nike. Kehadiran Nike nyatanya sebabkan peta persaingan industri apparel tambah memanas lantaran Nike sukses menjadi sponsor beberapa klub olahraga tingkat dunia.  Bukan hanya itu saja, Nike sudah di bilang sukses menjadi perangkat pendukung olahraga di semua dunia.

Dibalik keberhasilan nama Nike nyatanya tak terlepas berasal dari bisnis keras di dalam mengembangkan merk yang terkenal bersama dengan sepatu seri Air Max tersebut. Salah satu orang yang paling berjasa di balik nama besar Nike adalah Phil Knight yang tak lain adalah pemilik berasal dari Mengenal brand Nike. Kesuksesan Nike di dunia mengakibatkan Phil sebagai satu orang terkaya di Amerika.

Untuk Anda yang inginkan jelas lebih lanjut bagaimana Phil mengembangkan merk Nike, artikel Kita kali ini bakal mengupas lebih jauh. Berikut ulasan selengkapnya :

Bingung cari Kartu Kredit Terbaik? Cermati mempunyai solusinya!

Awal Mula Mendirikan Nike

kecuali mempunyai anggapan mendirikan Brand Nike awalannya bukan berasal dari Phil Knight melainkan berasal dari rekannya yang berprofesi sebagai pelatih di Freshman Football di Standford University, yakni Bill. Melihat prospek bisnis yang cukup bagus tersebut mengakibatkan Phil menyetujui ajakan dan jadi mengakibatkan rencana bisnis.

Salah satu perihal menarik dari berdirinya merk Nike ini adalah pendirinya yang masih masih mempunyai keahlian tersendiri di mana yang satu mempunyai kebolehan dibidang bisnis dan yang satu lagi jelas bakal target market yang hendak disasar merk ini, yaitu bidang olahraga. Kolaborasi keduanya membawa dampak berdirinya usaha ini jadi mempunyai potensi yang cukup besar di didalam menguasai pasar. 

Nama awal Nike dulunya bukanlah Nike layaknya yang sementara ini Kita kenal, melainkan Blue Ribbon Sport. Tujuan utama dari mendirikan bisnis sepatu olahraga ini adalah menghadirkan produk sepatu olahraga untuk bidang olahraga atletik dengan mutu bagus tetapi tetap tawarkan harga yang relatif lebih tidak mahal dibandingkan sepatu yang berada di pasaran.

Mulanya pasar sepatu atletik telah dikuasai merk dari Jerman. Meskipun mempunyai mutu yang bagus nyatanya harganya cukup tinggi terhadap sementara itu sehingga belum banyak yang mampu nikmati produk tersebut.

Menjawab tantangan tersebut, Bill laksanakan impor sepatu olahraga dari Jepang di mana sementara ini dirinya menggandeng Japanese Onitsuke Tiger (Asics) untuk menghadirkan produk sepatu olahraga yang berkualitas tetapi dengan harga yang cukup terjangkau untuk customer Amerika.

Bisnis Akan Menjadi Berkembang dan Sudah Dikenal Di Masyarakat Amerika

Kehadiran Blue Ribbon Sport ternyata bisa untuk menarik banyak perhatian dari customer Amerika. Hal layaknya ini dikarenakan Phil bisa membuahkan eksperimen bersama dengan menciptakan produk yang inovatif utamanya dari segi desain yang anti mainstream. 

Tingginya minat penduduk bakal produk yang dikeluarkan oleh Blue Ribbon mampu muncul dari toko ritel resminya yang diakses di kawasan Pico Boulevard, Santa Monica California. Menariknya toko ini lah cikal bakal kelahiran merk Nike yang sementara ini Kita kenal.

Dari perjalanan bisnis Blue Ribbon Sport semakin kesini semakin besar sementara bekerja sama dengan pebisnis bernama Jeff Johnson. Kerja serupa tersebut sukses menghasilkan sepatu olahraga dengan nama “Cortez” training shoe. Lagi dan lagi brand yang satu ini membuat kesuksesan ditandai lakunya produk ini di pasar Amerika. Tak berhenti sampai disitu, Phil lagi mengembangkan produk dengan sol berpola waffle yang terhadap kelanjutannya banyak diterapkan di sepatu-sepatu moderen sementara ini. 

Kelahiran Brand Nike

Kelahiran merk Nike terbilang cukup unik di mana Jess selaku keliru satu foundr dari Nike mengalami mimpi dan menceritakannya terhadap dua founder Blue Ribbon Sport. Jeff minta untuk laksanakan pergantian nama Blue Ribbon Sport menjadi Nike dan menghidupkan logo yang simple disertai slogan “Just Do It”. 

Nama besar Nike terhadap sementara itu sukses booming usai mengolah sepatu spesifik yang digunakan oleh atlet US Olympic Trials di Eunege, Oregon. Sepatu dengan nama “Moon Shoes” tersebut sukses menarik banyak perhatian dari para atlet sampai penduduk umum. Dari sini lah Nike telah mempunyai batu loncatan di mana tidak akan cukup berasal dari 3 tahun merk Nike dapat menguasai 50% penghasilan pasar di Amerika. 

Tak terhenti sampai disitu, Nike pun melebarkan sayapnya dengan laksanakan ekspansi ke beberapa negara di Asia dan Eropa. Ekspansi tersebut ternyata disambut hangat oleh customer sampai terhadap kelanjutannya memasang Nike menjadi merk sepatu yang terbilang cukup sukses terhadap masanya.

Comments

Popular posts from this blog

Ini Dia Makanan Tradisonal Khas dari Pangandaran provinsi Jawa Barat

Mengubah Kontainer Bekas Menjadi Kantor Kreatif: Solusi Efisien untuk Bisnis Anda

5 Software Akuntansi Terbaik Yang Bisa Anda Pilih Untuk Bisnis Anda